Chairman Law Firm Dianugerahkan Dan 4 kehormatan Black Belt Taekwondo Kukkiwon

Federasi Taekwondo Dunia atau Kukkiwon menganugerahkan Sabuk DAN Kehormatan untuk sembilan tokoh di Indonesia, termasuk pengacara ternama Lucas SH. Penganugerahan berlangsung di Dewa United Arena, Tangerang, Banten, Selasa (27/2/2024).

Selain Lucas, Kukkiwon juga memberikan sabuk kehormatan itu kepada Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Richard Tampubolon, dan Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo.

“Setelah datang ke Indonesia, saya melihat Indonesia gairahnya tinggi sekali dengan taekwondo. Seperti Ketua Umum (PBTI) katakan, ada empat atlet Indonesia yang sekarang berlatih terus (untuk persiapan Kualifikasi Olimpiade),” kata Chairman Kukkiwon Jeon Kab Kil.

Menurut Jeon, taekwondo adalah olahraga yang sangat cocok dengan orang Indonesia. Dia percaya, di bawah kepemimpinan Richard, Indonesia pasti bisa mendapatkan emas di Olimpiade atau Asian Games.

“Selama Pak Richard menjadi Ketua Umum PBTI, saya akan support terus supaya taekwondo Indonesia maju terus,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBTI Letjen Richard Tampubolon merasa terhormat dengan perhatian dari Chairman Kukkiwon Jeon Kab Kil terhadap perkembangan taekwondo di Tanah Air.

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat bintang tiga itu pun semakin bersemangat menjalankan tugasnya sebagai Ketum PBTI periode 2023-2027.

“Dengan beliau hadir ke sini dan melihat sendiri bagaimana kecintaan masyarakat Indonesia terhadap taekwondo. Mulai dari rakernas (rapat kerja nasional), program-program, beliau juga ikut memberikan pengarahan kepada kita dan beliau juga menyampaikan sudah seharusnya Indonesia ini tampil di Olimpiade, bahkan harus mendapatkan tempat terbaik di Olimpiade,” kata Richard.

Dia menyatakan, kunjungan Jeon ke Indonesia hasil dari koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak di dalam negeri.

“Kemarin juga melakukan pertemuan dengan Menpora, beliau sampaikan bahwa Korea, dalam hal ini Kukkiwon, akan mendukung penuh apa pun yang dibutuhkan Taekwondo Indonesia dalam peningkatan prestasi Indonesia di kancah dunia, termasuk pelatih, sarana dan prasarana, program, dan lainnya,” ucap Richard.

Serupa Richard, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari juga merasa terhormat menjadi satu dari sembilan tokoh yang mendapatkan sabuk kehormatan dari Kukkiwon. Okto mengatakan olahraga taekwondo sudah melekat dengannya sejak kecil.

“Artinya luar biasa buat saya karena dari kecil, sabuk putih pertama saya itu dari taekwondo karena itu olahraga bela diri pertama saya. Jadi ini penghargaan yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada Ketum PBTI yang telah memfasilitasi dengan Kukkiwon,” ujar Okto.

Berikut daftar sembilan tokoh yang menerima Sabuk Kehormatan DAN Kukkiwon:

1. Letjen. TNI. Richard Tampubolon
2. Raja Sapta Oktohari
3. Jerry Hermawan Lo
4. Firman Hertanto
5. Johannes Kennedy Aritonang
6. Roberto Pangasian Lumban Gaol
7. Irjen. Pol. Nico Afinta
8. Lucas, SH
9. Dr. Tahir MBA.

Berikut ini adalah foto-foto Chairman Law Firm Dianugerahkan Dan 4 kehormatan Black Belt Taekwondo Kukkiwon:

We can help you!

In case you’re still unsure about the process or if you need further assistance, feel free to give us a call or drop us an email. Our team of experts will be sure to offer a helping hand.